Masa Orientasi Pramuka (MOP)

Sabtu, 27 Agustus 2022- SMAN 1 Taruna Madani Jatim telah melaksanakan kegiatan Masa Orientasi Pranuka (MOP). Kegiatan MOP kali ini bertemakan Penguatan Profil Pelajar Pancasila melalui Kegiatan kepramukaan. Tentunya, hal ini bertujuan untuk membentuk karakter kepemimpinan, kemandirian, displin, gotong royong, dan memaksimalkan potensi yang dimiliki siswa baik secara intelektual, spritual dan sosial.

Kegiatan MOP diawali dengan upacara pembukaan yang dibuka langsung oleh Kepala SMAN 1 Taruna Madani Jatim Bapak Dr. H. Imron Rosidi, M.Pd. Dalam sambutannya beliau menekankan pentingnya pendidikan kepramukaan untuk diterapkan oleh siswa-siswi dalam membentuk sikap yang disiplin dan bertanggung jawab.

Setelah pembukaan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan materi Peningkatan Soft Skill melalui Kepramukaan Bagi Generasi Milineal oleh Kak Syafii dari Lantamal V Surabaya. Tentunya materi ini sangat bermanfaat bagi siswa dan siswi, tidak hanya hardskill yang dibutuhkan dalam kecakapan hidup namun juga softskill.

Acara selanjutnya diisi dengan permainan yang tentunya semakin membuat acara meriah dan lomba- lomba antar kelas baik kelas X dan kelas XI. Kelas X dengan lomba Yel-Yel Stepdance sedangkan kelas XI dengan lomba Semaphore Dance.

Terakhir, jam 3 sore. Kegiatan ditutup dengan Upacara Penutupan yang dipimpin oleh Bapak Sugiono, S.Pd selaku waka kesiswaan dan dilanjutkan dengan kegiatan pembagian hadiah untuk para pemenang.