Diklat Ekstrakulikuler
SMAN 1 Taruna Madani Jawa Timur

20 Agustus 2022 telah dilaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) Ekstrakurikuler periode 2022-2023 di SMAN 1 Taruna Madani Jatim. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar anggota ekstra dapat mengenal lebih jauh ekstra yang diikuti dan program-program yang akan dijalankan. Selain itu, tujuan diklat ini dapat meningkatkan softkill dan hardskill yang dimiliki pengurus dalam menjalankan ekstrakurikuler masing-masing.

Diklat Ekstra hari ini dibuka langsung dan diresmikan oleh Bapak Dr. H. Imron Rosidi, M.Pd selaku Kepala SMAN 1 Taruna Madani Jatim. Sebanyak 23 ekstrakurikuler yang mengikuti diantaranya Paskib, PMR,
Basket,
English Club, Japanese Club, Drumband,
Teater, Qiroatil Qur’an, KPLH, Pencak Silat, Al Banjari, Paduan Suara, Musik/Band, Taekwondo, Karate, Futsal, Robotik, Volly, Pramuka, Jurnalistik, Karawitan, Kewirausahaan, dan Badminton. Selanjutnya, kegiatan ekstrakurikuler dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai Program kerja ekstra kurikuler
oleh Waka Kesiswaan dan Manajemen keuangan ekstrakurikuler oleh
Bendahara Kesiswaan.

Kegiatan ekstrakurikuler ini tentunya ditujukan agar siswa dapat mengembangkan kepribadian, bakat dan kemampuannya di berbagai bidang non akademik.
“Kegiatan ekstra ini tentunya dapat melatih otak kanan , membuat kita lebih kreatif, melatih kemandirian,dan belajar have to solve problem serra bekerja sama dengan orang lain” Ungkap Ibu Sholikhah, M.Pd selaku pembina Ekstra English Club.